Kamis, 17 Maret 2016

PEDE DENGAN KAWAT GIGI

Jika merasa tidak percaya diri karena khawatir deretan gigi Anda terlihat buruk saat tertawa, mungkin Anda bisa mempertimbangkan pemakaian kawat gigi.
Kawat gigi adalah sarana yang paling umum digunakan untuk mengoreksi jajaran gigi yang tidak rata atau rahang yang terlalu sesak. Pemasangan yang baik umumnya dilakukan oleh dokter ortodonti ataupun dokter gigi yang telah menjalani pelatihan khusus pengencangan dan perataan deretan gigi.
Bukan Hanya untuk Estetika
Pemasangan kawat gigi lebih umum dikenal sebagai usaha untuk tujuan estetika atau memperbaiki penampilan. Padahal sebenarnya kawat gigi juga bertujuan mencegah kondisi yang bisa membahayakan kesehatan.
Gigi yang tidak rata meningkatkan risiko penumpukan plak dan sisa makanan yang dapat menyebabkan penyakit gusi dan periodontal. Penyakit periodontal adalah penyakit yang menyerang jaringan pendukung yang menghubungkan antara gigi dan tulang penyangganya.
Kawat gigi juga membantu mencegah masalah serius seperti rahang nyeri akibat gigi yang tidak punya ruang tumbuh. Selain itu, gigi yang tidak rata membuat makanan tidak dapat diolah dengan sempurna oleh gigi sehingga bisa menyebabkan masalah pencernaan.
Selain memperbaiki penampilan, gigi yang rata dapat membuat Anda dapat bicara lebih jelas dan mengolah makanan lebih baik. (sumber:www.alodokter.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar